Teknologi yang mengubah bersepeda
Bagaimana para insinyur dan desainer terus mendorong aturan untuk menghadirkan sepeda masa depan bagi kita. Untuk memahami masa depan, pertama-tama Anda harus mengetahui masa lalu. Ini adalah ide yang telah terpikir oleh banyak filsuf besar selama berabad-abad, dari Konfusius hingga Santayana, dan meskipun mereka mungkin tidak berbicara secara khusus tentang sepeda, sebaiknya kita mengindahkan kebijaksanaan mereka.
Lagi pula, 'sepeda pengaman' berbingkai berlian yang digerakkan oleh rantai ditemukan pada akhir tahun 1880-an, dan meskipun ada kemajuan besar dalam teknologi sejak saat itu, sepeda yang kita kendarai hari ini tidak terlihat jauh berbeda dengan yang dikendarai oleh pengendara sepeda. bertahun-tahun lalu.
Vuelta a España 2022: Rute, daftar mulai, panduan TV langsung, dan semua yang kami ketahui sejauh ini. Disk Pinarello Dogma K10S dirilis dengan Sistem Suspensi Elektronik baru
Tinjauan Konsep Colnago
Bukan rahasia lagi bahwa sebagian besar teknologi mutakhir yang kita nikmati di sepeda jalan kita akhir-akhir ini diuji di sirkuit balap profesional sebelum kita mendapat kesempatan untuk membelinya.
Pedal tanpa klip
Kembali pada tahun 1985, Bernard Hinault melakukan bagiannya untuk memastikan popularitas jangka panjang pedal clipless dengan menjadi pembalap pertama yang memenangkan Tour de France menggunakannya. Dan setelah beberapa tahun dalam pengembangan, groupset elektronik Di2 Shimano memulai debutnya di peloton pada tahun 2009, digunakan oleh tiga tim di Tour of California. Sayangnya, salah satu penghalang terbesar teknologi bersepeda untuk menjangkau pasar yang lebih luas adalah organisasi yang sama yang bertanggung jawab untuk mempromosikan kemajuannya: badan pengelola olahraga internasional.
Peraturan Teknis ekstensif Union Cycliste International (UCI) mengatur setiap detail terakhir dari desain rangka sepeda, komponen, aksesori, dan pakaian. Banyak dari pembatasan ini dipandu oleh Piagam Lugano UCI yang dikeluarkan pada Oktober 1996, yang menetapkan filosofi bahwa 'sepeda adalah fenomena sejarah, dan sejarah inilah yang menopang seluruh budaya di balik objek teknis'.
Vuelta a España 2022: Rute, daftar mulai, panduan TV langsung, dan semua yang kami ketahui sejauh ini. Disk Pinarello Dogma K10S dirilis dengan Sistem Suspensi Elektronik baru
Tinjauan Konsep Colnago
Bukan rahasia lagi bahwa sebagian besar teknologi mutakhir yang kita nikmati di sepeda jalan kita akhir-akhir ini diuji di sirkuit balap profesional sebelum kita mendapat tempat untuk membeli.
Pedal tanpa klip
Kembali pada tahun 1985, Bernard Hinault melakukan bagiannya untuk memastikan popularitas jangka panjang pedal clipless dengan menjadi pembalap pertama yang memenangkan Tour de France menggunakannya. Dan setelah beberapa tahun dalam pengembangan, groupset electronics Di2 Shimano memulai debutnya di peloton pada tahun 2009, digunakan oleh tiga tim di Tour of California. Sayangnya, salah satu penghalang terbesar teknologi bersepeda untuk menjangkau pasar yang lebih luas adalah organisasi yang sama yang bertanggung jawab untuk mempromosikan kemajuannya: badan pengelola olahraga internasional.
Peraturan Teknis Ekstensif Union Cycliste International (UCI) mengatur setiap detail terakhir dari desain rangka sepeda, komponen, aksesori, dan pakaian. Banyak dari kesulitan ini dipandu oleh Piagam Lugano UCI yang dikeluarkan pada Oktober 1996, yang menetapkan filosofi bahwa 'sepeda adalah fenomena sejarah, dan sejarah inilah yang menopang seluruh budaya di balik objek teknis'.
Upaya Manusia Terbaik
Pada tahun 1997, prihatin bahwa sepeda menjadi cerita daripada pengendara, UCI merevisi aturannya, mengklasifikasi ulang rekor Boardman sebagai 'Upaya Manusia Terbaik', bersikeras bahwa rekor Jam resmi hanya dapat ditetapkan pada sepeda yang mirip dengan yang digunakan oleh Eddy Merckx pada tahun 1972. Dalam prosesnya mereka memundurkan pengembangan sepeda selama 20 tahun.
Di sekitar waktu yang sama saat dia mengerjakan Boardman's Lotus, Burrows yang selalu inovatif juga merancang sepeda balap Giant TCR asli. Rangkanya yang ringkas dengan tabung atas yang miring merupakan revolusi, memberikan kekakuan yang luar biasa dan bobot yang rendah pada sepeda, dan banyak idenya telah diadopsi oleh industri yang lebih luas.
Tapi Burrows meninggalkan bisnis sepeda jalan raya pada tahun 2000, merasa terkekang oleh aturannya yang membatasi. “UCI menghentikan saya membuat sepeda yang lebih baik,” katanya kepada Cyclist pada 2013. “Aturannya tidak berubah sampai seseorang meledakkan UCI. Yang bisa dilakukan oleh perancang sepeda hanyalah mengutak-atik pinggirannya. Ini bukan pertama kalinya badan pengelola olahraga mengganggu kemajuan dengan cara ini.
Kembali pada bulan April 1934, perubahan aturan lain secara efektif melarang sepeda telentang dari semua kompetisinya. Dengan posisi duduk bersandar, telentang memberi pengendara area depan yang lebih kecil, membuatnya lebih aerodinamis.
Recumbents pertama dipelopori pada tahun-tahun awal abad ke-20 oleh pembuat mobil Prancis Charles Mochet - kreasi aslinya adalah kendaraan roda empat, dua tempat duduk yang terlihat seperti mobil bertenaga pedal. Itu terbukti tidak hanya lebih nyaman tetapi juga jauh lebih cepat daripada sepeda tegak konvensional saat itu.
Post a Comment for " Teknologi yang mengubah bersepeda"